Untuk melakukan order jual melalui metode limit, member harus sudah memiliki Aset Digital yang akan dijual.

Sementara untuk melakukan order beli melalui metode limit, member harus memiliki saldo Rupiah yang mencukupi untuk melakukan transaksi.

Untuk membeli aset kripto melalui metode limit, misalnya member ingin membeli Bitcoin (BTC). Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah:

A. Website

1. Klik Exchange pada menu utama Rekeningku, kemudian pilih coin yang ingin dibeli atau dijual pada list coin di sebelah kiri halaman.

2. Setelah memilih coin yang ingin ditransaksikan, pilih Limit pada tab transaksi seperti pada contoh A.

3. Tentukan harga yang diinginkan untuk membeli atau menjual aset kripto seperti pada contoh B. Tanda – (minus) dan + (plus) pada contoh B dapat digunakan untuk menaikkan atau menurunkan harga beli atau jual aset kripto Anda.

4. Masukan total nominal beli atau jual yang Anda inginkan di contoh C. Anda juga dapat menggunakan persentase dari aset yang Anda punya untuk membeli atau menjual dengan mengklik persentase yang tersedia seperti pada contoh D. Estimasi nominal dari hasil pembelian atau penjualan akan muncul pada contoh E.

5. Klik Beli / Jual, maka order limit beli / jual Anda akan masuk ke order book dan menjadi pending order, menunggu sampai ada member lain yang membeli atau menjual di harga yang telah Anda tentukan.

B. Mobile App

  1. Klik menu Trade Rekeningku, kemudian pilih coin yang ingin ditransaksikan dengan klik tombol list coin pada bagian kiri atas halaman.

  1.  Setelah memilih coin yang ingin ditransaksikan, pilih Limit pada tab transaksi seperti pada contoh A.

  1. Tentukan harga yang diinginkan untuk membeli atau menjual aset kripto seperti pada contoh B. Tanda – (minus) dan + (plus) pada contoh B dapat digunakan untuk menaikkan atau menurunkan harga beli atau jual aset kripto Anda.
  2. Masukan total nominal beli atau jual yang Anda inginkan di contoh C. Anda juga dapat menggunakan persentase dari aset yang Anda punya untuk membeli atau menjual dengan mengklik persentase yang tersedia seperti pada contoh D. Estimasi nominal dari hasil pembelian atau penjualan akan muncul pada contoh E.
  3. Klik Beli / Jual, maka order limit beli / jual Anda akan masuk ke order book dan menjadi pending order, menunggu sampai ada member lain yang membeli atau menjual di harga yang telah Anda tentukan.

Apakah artikel ini membantu?