faq rekeningku

Apa itu Rekeningku?

Rekeningku.com merupakan Pasar atau Marketplace Cryptocurrency di Indonesia yang mempertemukan Anda dengan para pembeli dan penjual cryptocurrency (aset digital) sesama member Rekeningku. Cryptocurrency yang dimaksud disini adalah dalam bentuk Coin (Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Cash, USD Tether, ChainLink, Litecoin, XRP, Dogecoin, yearn.finance,dll).

Untuk dapat memiliki / membeli cryptocurrency di Rekeningku, Anda diharuskan mendaftarkan akun terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat melakukan deposit dalam bentuk Rupiah dengan cara mentransfer dana ke rekening bank atas nama PT. Rekeningku Dotcom Indonesia ataupun melalui metode virtual account dan juga deposit melalui e-wallet OVO, Dana dan LinkAja.

Saya sudah melakukan transfer untuk deposit rupiah, namun dana belum masuk ke wallet IDR Rekeningku saya?

Deposit Anda akan masuk ke wallet Anda dalam waktu beberapa menit saja setelah Anda melakukan submit deposit dan melakukan transfer rupiah. Pastikan Anda melakukan transfer sesuai angka unik dan melampirkan bukti transfer untuk mempercepat proses deposit.

Jika dalam waktu lebih dari 60 menit dana Anda masih belum masuk ke wallet IDR Rekeningku, maka ada kemungkinan:

  • Anda melakukan transfer tanpa melakukan submit deposit di Rekeningku sehingga depositnya tidak dapat kami proses.
  • Anda belum mengunggah bukti transfer.

Apabila terjadi kendala seperti itu, harap untuk segera menghubungi livechat kami untuk mendapatkan bantuan.

Mengapa deposit IDR saya ditolak?

Apabila submit deposit IDR Anda ditolak, maka ada kemungkinan:

  • Transfer menggunakan nama orang lain.
  • Jumlah transfer tidak sesuai dengan submit deposit Anda.
  • Bukti transfer tidak sesuai.
  • Dana tidak kami terima 1 x 24 jam setelah submit deposit IDR dilakukan.

Apabila submit IDR Anda ditolak di luar hal yang telah kami sebutkan di atas, harap hubungi kami melalui livechat.

Bagaimana cara mengetahui alamat wallet coin saya untuk deposit? Dan berapa lama waktu yang dibutuhkan agar masuk ke wallet saya?

Untuk mengetahui alamat wallet coin Anda, silakan pilih coin yang Anda inginkan dan pilih deposit. Anda dapat menyalin alamat wallet Anda ataupun menggunakan QR Code yang kami sediakan.

Waktu yang dibutuhkan untuk coin masuk ke wallet Anda sangat bervariasi, ditentukan oleh blockchain. Namun kami memiliki batas konfirmasi yang dibutuhkan untuk memvalidasi deposit coin Anda.

Saya sudah melakukan beli / jual cryptocurrency dan statusnya sukses, namun mengapa saldonya belum masuk ke wallet?

Apabila Anda melakukan jual / beli cryptocurrency melalui metode jual / beli biasa, maka order Anda akan masuk ke pending order. Pending order adalah order yang telah dimasukan ke market oleh member tetapi belum terjadi transaksi (match), karena harga yang dimasukan belum bertemu dengan harga pasar terakhir.

Apabila Anda ingin melakukan jual / beli cryptocurrency secara cepat, Anda dapat menggunakan metode jual / beli instan. Silakan batalkan pending order yang sudah dibuat, dan melakukan jual / beli instan.

Bagaimana cara mendapatkan keuntungan dari jual / beli cryptocurrency?

Apabila Anda membeli Coin di saat harganya rendah, lalu menjualnya di saat harganya sedang tinggi. Maka margin dari penjualan tersebut nantinya akan menjadi keuntungan bagi Anda.

Bagaimana cara melakukan withdrawal dan berapa lama waktunya?

Untuk melakukan withdrawal rupiah, Anda diharuskan untuk melakukan verifikasi akun terlebih dahulu. Kami akan segera memproses permintaan withdrawal Anda dalam hitungan beberapa menit saja. 

Untuk withdrawal rupiah, setelah permintaan withdrawal Anda kami proses maka dana Anda akan segera masuk dalam hitungan menit, maupun jam tergantung oleh switching jaringan dan juga status dari bank penerima. Info lengkap mengenai waktu proses withdrawal rupiah bisa klik di sini.

Untuk withdrawal cryptocurrency, saldo anda akan masuk ke pihak wallet penerima tergantung dari proses di blockchain dan berapa konfirmasi yang dibutuhkan wallet penerima Anda untuk memvalidasi pengiriman cryptocurrency. Anda dapat memberikan TXid yang telah Anda terima dari Rekeningku dan melakukan follow-up ke pihak wallet penerima terkait withdrawal cryptocurrency Anda.

Saya sudah melakukan permintaan withdrawal, namun mengapa ditolak?

Apabila permintaan withdrawal Anda ditolak, maka ada kemungkinan:

  • Nama pada rekening bank tujuan berbeda dengan nama pada akun Rekeningku.
  • No rekening bank tidak terdaftar / salah.
  • Limit deposit saldo bulanan Anda sudah tercapai (khusus E-Wallet).
  • Alamat wallet tujuan tidak valid.

Saya sudah melakukan verifikasi akun (KYC), namun mengapa ditolak?

Setiap permintaan verifikasi akun yang masuk akan segera diproses oleh tim KYC kami. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan permintaan verifikasi akun Anda ditolak.

  • Anda berumur di bawah 18 tahun.
  • Foto Kartu Identitas tidak sesuai dengan ketentuan, terpotong dan/atau tidak dapat terbaca dengan jelas.
  • Masa berlaku kartu identitas sudah kadaluarsa.
  • Foto selfie tidak sesuai dengan ketentuan, wajah tidak dapat terlihat jelas dan/atau kertas verifikasi tidak dapat terbaca dengan jelas.
  • Nomor kartu identitas telah digunakan di akun lain.

Apakah melakukan jual / beli di Rekeningku dikenakan biaya? Berapa batas minimum dan maksimum deposit dan withdrawal?

Transaksi di Rekeningku baik melalui metode jual / beli biasa ataupun instan dikenakan biaya. Untuk melakukan withdrawal rupiah dan cryptocurrency dikenakan biaya. Namun Anda bisa menggunakan diskon ANA Coin agar biaya transaksi dan withdrawal menjadi lebih murah.

Informasi lebih detail mengenai biaya dan batas maksimum dan minimum deposit dan withdrawal dapat diakses di sini.

Bagaimana cara menambah keamanan akun saya?

Kami berusaha untuk memastikan keamanan member Rekeningku dengan menjaga cryptocurrency dengan aman, namun Anda juga dapat menambahkan lapisan keamanan tambahan akun Rekeningku Anda. 

Pastikan Anda membuat password yang unik dan kuat, serta mengubah password secara berkala untuk menghindari pihak yang tidak diinginkan untuk mengetahui password Anda.

Untuk dapat menambahkan keamanan akun, Anda dapat mengaktifkan 2-Factor Authentication. Pastikan Anda sudah mendaftarkan nomor handphone Anda untuk dapat menggunakan 2-Factor Authentication.

Perlu diingat, untuk tidak pernah membagikan kode OTP, ataupun 2-Factor Authentication kepada siapapun, termasuk customer support Rekeningku.

Apabila Anda mendapati ada aktivitas mencurigakan di akun Anda, mohon untuk segera menghubungi kami melalui livechat.

Saya kehilangan akses ke Akun Rekeningku saya?

Apabila Anda lupa password akun Rekeningku, Anda dapat melakukan reset password. Anda dapat melakukan reset 2-Factor Authentication Apabila Anda tidak sengaja menghapus atau kehilangan 2-Factor Authentication,. Apabila nomor handphone yang Anda gunakan sudah tidak aktif, Anda dapat melakukan reset nomor handphone.

Reset 2-Factor Authentication dan nomor handphone membutuhkan waktu 1 x 24 jam.

Apakah artikel ini membantu?