A Balancer Pool adalah market maker otomatis dengan beberapa properti utama seperti pertukaran yang terdesentralisasi, dan liquidity pool yang dibangun di atas platform Ethereum yang memungkinkan pengguna menyediakan likuiditas untuk banyak aset secara bersamaan.

Balancer mengubah konsep dana indeks: alih-alih membayar biaya kepada manajer portofolio, Anda mengumpulkan biaya dari traders, dan menyeimbangkan kembali portofolio Anda dengan cara mengikuti peluang arbitrase.

Meningkatkan ide dari gagasan liquidity pools yang dipelopori oleh Uniswap dan Bancor, Balancer memungkinkan kustom rasio aset untuk setiap pool, bukan hanya 50-50 dari setiap aset.

Setiap pool dapat menetapkan biaya perdagangannya sendiri yang dapat disesuaikan, yang memberikan reward kepada penyedia likuiditas yang menanggung risiko kerugian tidak tetap karena fluktuasi nilai aset yang mereka pegang di kumpulkan di dalam pool.

Pecinta Cryptocurrency Indonesia dapat melakukan transaksi Jual Beli Aset Digital Balancer (BAL) di Rekeningku.com menggunakan Rupiah.

Jangan lupa gunakan ANA Coin agar mendapatkan diskon biaya transaksi.

Apakah artikel ini membantu?