Apa itu Bitcoin Cash?

Bitcoin Cash adalah Aset Digital yang lahir karena proses hard fork di jaringan Bitcoin. Bitcoin Cash baru muncul pada 1 Agustus 2017. Hal yang menarik dari Bitcoin Cash adalah proses kemunculannya.

Sekelompok orang yang tidak puas dengan fitur Sepregated Witness yang diimplementasikan oleh pengembang Bitcoin Core memutuskan untuk meningkatkan kapasitas transaksi Bitcoin pada Blockchain terpisah

Pada Mei 2017, transaksi Bitcoin membutuhkan waktu hingga empat hari untuk diselesaikan. Untuk mempercepat transaksi, pengguna dapat membayar biaya transaksi, yang pada akhir tahun 2017 rata-rata sekitar $ 28. Penundaan dan terutama biaya yang dibuat Bitcoin tidak praktis untuk penggunaan sehari-hari untuk melakukan pembelian kecil.

Para penambang Bitcoin, Pengembang, Investor telah sepakat mengupgrade protokol jaringan Bitcoin yang disebut User Activated Hard Fork (UAHF)Maka lahirlah Aset Digital baru yang bernama Bitcoin Cash sebagai kembaran Bitcoin (BTC) yang tetap bersifat peer-to-peer pada jaringan internet dan sepenuhnya terdesentralisasi, tanpa campur tangan Bank sentral maupun kendali pihak ketiga manapun.

Ketika terjadi hard fork pada tanggal 1 Agustus 2017, bagi pemilik Bitcoin akan mendapatkan Bitcoin Cash dalam jumlah yang sama.

Saat ini (April 2018) harga 1 Bitcoin Cash (BCH) berada di kisaran US$ 700

Apa Saja Kelebihan dari Kehadiran Bitcoin Cash?

Bitcoin Cash memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan penggunanya dengan segera meningkatkan batas ukuran blok menjadi 8 MB. Jika dua rantai bertahan, Bitcoin Cash meminimalkan gangguan pengguna dan memungkinkan koeksistensi dua rantai yang aman dan damai dan mudah dilepaskan.

Jenis SigHash Baru – Sebagai bagian dari teknologi perlindungan replay, Bitcoin Cash memperkenalkan cara baru untuk menandatangani transaksi. Ini juga membawa manfaat tambahan seperti penandatanganan nilai input untuk keamanan dompet perangkat keras yang lebih baik dan penghapusan masalah nilai kuadrat.

Cara Mendapatkan Bitcoin Cash.

Saat ini member dapat membeli Bitcoin Cash di bursa aset digital. Di Indonesia, member dapat melakukannya di Rekeningku.com.

 

Apakah artikel ini bermanfaat?
Iya6
Tidak0