DFI Money (YFII) merupakan platform DeFi (decentralized finance)  yang bertujuan untuk membangun produk berdasarkan penyediaan likuiditas agregat, perdagangan leverage, pembuatan pasar otomatis yang bersifat permissionless bagi siapapun yang ingin bergabung pada platform ini. YFII adalah cabang dari YFI (Yearn.Finance) yang dibentuk oleh komunitas crypto China. Token YFII merupakan mata uang yang paling digandrungi di ekosistem DeFi China dan berbasis pada platform Ethereum. Token ini sengaja dibuat oleh pemerintah untuk memperkenalkan proposal YIP-8.

Dengan kata lain YFII punya 98% kode yang sama dengan YFI, sementara pasokan maksimum YFII dipatok hanya 40.000 token saja. Pada awalnya, YFII sempat dianggap penipuan karena Balancer pernah memasukannya ke daftar hitam. Namun ternyata, kinerja YFII cukup baik dengan all time high senilai $ 6.000.

Token YFII adalah token utilitas asli dari platform DFI.Money. Pengguna dapat memperolehnya dengan menyumbangkan likuiditas ke kumpulan liquiditas (liquidity pools) DFI. Token YFII berfungsi sebagai token tata kelola untuk komunitas dimana nantinya token ini akan diperlukan untuk memberikan suara pada keputusan dan implementasi baru pada platform DFI melalui pemungutan suara di YFII DAO.

Pecinta Cryptocurrency Indonesia dapat melakukan
transaksi Jual Beli Aset Digital DFI Money (YFII) di Rekeningku.com menggunakan Rupiah.

Jangan lupa gunakan ANA Coin agar mendapatkan diskon biaya transaksi.

 

Apakah artikel ini membantu?