Apa itu EOS?

EOS adalah Token Cryptocurrency dan Blockchain yang beroperasi sebagai Platform Smart Contract untuk penyebaran Aplikasi Terdesentralisasi dan Korporasi Otonom.

Peluncuran pertama EOS pada tanggal 31 Januari 2018 berskema Proof-of-Stake dengan Total Supply 900,000,000 EOS yang dikembangkan oleh Perusahaan Swasta Block.One, dan untuk pertama kalinya melalui Rekeningku.com, Token EOS diperjualbelikan di Indonesia.

EOS merupakan Aset Digital yang menduduki Ranking 5 Dunia dengan Market Kapitalis sebesar US$14 Milyar atau kurang lebih sebesar Rp.206 Triliun (Update 02 Mei 2018).

Saat ini EOS merupakan Aset Digital nomor 3 yang paling banyak ditransaksikan setelah Bitcoin dan Ethereum (Update 02 Mei 2018).

Tujuan EOS

Platform ini bertujuan menyediakan hosting aplikasi terdesentralisasi, kemampuan Smart Contract dan solusi perusahaan penyimpanan terdesentralisasi yang memecahkan masalah skalabilitas Blockchain seperti Bitcoin dan Ethereum, serta menghilangkan semua biaya untuk pengguna dengan cara menjadi Multi-Threaded (dapat berjalan di beberapa Core Komputer) serta menggunakan bukti saham terdelegasi untuk Protocol Consensus.

 

Apakah artikel ini bermanfaat?
Yes9
No2