Hedera adalah buku besar yang didistribusikan secara publik (public distributed ledger) dan governing body yang dibangun dari bawah ke atas untuk mendukung aplikasi terdesentralisasi yang berjalan pada skala web. Pengembang menggunakan teknologi buku besar terdistribusi (public distributed ledger) untuk membangun kepercayaan komputasi langsung ke dalam aplikasi mereka. Hal ini memungkinkan individu dan bisnis yang mungkin tidak mengenal atau mempercayai satu sama lain untuk berkolaborasi secara cepat dan murah, tanpa perlu perantara pihak ketiga yang lambat dan mahal seperti auditor atau broker. Buku besar yang didistribusikan secara publik memungkinkan untuk membuat atau bertukar nilai, membuktikan identitas, atau memverifikasi dan mengotentikasi data penting.

Hedera Hashgraph (HBAR) adalah cryptocurrency untuk platform Hedera. Hedera Hashgraph (HBAR) bertujuan untuk menyediakan platform yang stabil, efisien dan dapat dipercaya untuk aplikasi kelas perusahaan. Ini melayani dua fungsi dalam jaringan yang meliputi:

  • Bahan bakar jaringan: HBAR digunakan oleh pengembang untuk membayar layanan terkait jaringan, seperti mengoperasikan kontrak pintar, menyimpan file, atau untuk bertukar cryptocurrency. Untuk setiap transaksi yang dilakukan dalam jaringan, token HBAR digunakan untuk memberi insentif dan membayar node jaringan. Pengembang juga dapat mengintegrasikan token HBAR ke dalam aplikasi untuk membangun model pembayaran peer-to-peer dan model pembayaran mikro.
  • Perlindungan Jaringan: Jaringan publik proof-of-stake Hedera menggunakan token HBAR, yang ditaruh ke node jaringan, dalam sebuah penawaran yang menimbang suara jaringan pada transaksi ketika mencapai konsensus.

Hedera didukung oleh governing council yang terdiri dari 39 organisasi dan perusahaan. Anggota council berkomitmen untuk mengatur perubahan perangkat lunak, sambil membawa stabilitas dan desentralisasi yang berkelanjutan ke jaringan publik. Berikut ini adalah beberapa anggota council dari Hedera: Google, Boeing, Deutsche Telekom, IBM, TATA Communications.

Pecinta Cryptocurrency Indonesia dapat melakukan transaksi Jual Beli Aset Digital Hedera Hashgraph (HBAR) di Rekeningku.com menggunakan Rupiah.
Jangan lupa gunakan ANA Coin agar mendapatkan diskon biaya transaksi.

Apakah artikel ini membantu?