Maker MKR

Maker (MKR) berfungsi untuk meminimalisir tingkat volatilitas atau perubahan nilai Stablecoin DAI terhadap nilai US Dollar.

Token Maker pertama kali diluncurkan pada bulan Agustus 2015 oleh Maker Decentralized Autonomous Organization (MakerDAO)

Sebagian besar stablecoin mengaitkan diri dengan US Dollar dengan memegang fiat US Dollar di rekening Bank. Meskipun merupakan perdagangan digital, masih ada perantara yang terlibat.
Ini menghilangkan manfaat transparan sepenuhnya dari Aset Crypto tradisional seperti Bitcoin. Adanya resiko mengenai keabsahan pemegang rekening bank dan kemungkinan terjadinya pembekuan dan penipuan pada rekening bank tersebut.

Proses Stablecoin DAI terhadap US Dollar memastikan bahwa tidak ada perantara.

MakerDao mengelola ini dengan mengandalkan smart contract platform Blockchain Ethereum.

Untuk menjalankan system ini strategi yang dilakukan oleh team pengembang adalah:

Pemberian Insentif
Jika nilai DAI dibawah $1, maka sistem Collateralized Debt Position (DCP) akan mendorong pemberian insentif bagi para pengguna untuk meningkatkan harga, begitu juga sebaliknya.
Para Pemegang Maker dapat memberikan voting untuk menaikkan atau menurunkan tarif CDP atau bunga pinjaman DAI untuk mempengaruhi ketersediaan supplai DAI yang pada akhirnya akan membantu menaikkan atau menurunkan harga DAI.

Mekanisme Feedback Otonom
Strategi ini dilaksanakan disaat pasar benar benar tidak stabil dan mempengaruhi harga DAI. Mekanisme ini bekerja dengan cara menyesuaikan target suku bunga DAI.

Pecinta Cryptocurrency Indonesia dapat melakukan transaksi Jual Beli Aset Digital Maker (MKR) di Rekeningku.com menggunakan Rupiah.
Jangan lupa gunakan ANA Coin agar mendapatkan diskon biaya transaksi.

Was this post helpful?