Apa itu Ripple?

Ripple (XRP) adalah Cryptocurrency yang dirilis pada tahun 2012 didesain dengan sistem yang berbeda dengan Bitcoin. Ripple sebenarnya sejenis internet protocol, sebagaimana HTTP dan TCP/IP yang digunakan untuk mengatur websites dan data, namun didesain khusus untuk mengirim dan menerima pembayaran. Tidak hanya berfungsi sebagai E-currency, Ripple juga memiliki fungsi sebagai exchanger terhadap Currency dan E-currency lain serta payment gateway.

Ripple muncul menjadi Aset Digital karena ada masalah pada pengiriman uang secara manual. Selama ini pengiriman uang secara langsung kerap terhenti karena ada penundaan. Selain itu, biaya kirim juga cukup besar terlebih kalau nominal yang dikirim juga besar.

Kelebihan lain dari Ripple

  • Sistem kerja Ripple cepat sehingga dapat menyelesaikan transaksi hanya dalam 4 detik saja.
  • XRP tidak dapat dimining sehingga tidak terpengaruh oleh 51% attack .
  • Sistem Ripple dapat mengendalikan/menangani 1,000 transaksi perdetik.
  • Saat ini, ada 75 bank dan jasa pembayaran yang aktif dalam sistem Ripple, dan perusahaan tersebut bekerja sama dengan 90 bank tambahan di seluruh dunia, termasuk Standard Chartered Bank, Westpac, Banco Santander, National Australia Bank, and BBVA.

Keamanan Transaksi dengan Ripple

Aset Digital memang memiliki banyak kelebihan termasuk Ripple. Namun, beberapa orang agak ragu menggunakannya karena Aset Digital ini tidak diawasi oleh lembaga resmi. .Meskipun tanpa pengawasan dari lembaga resmi, sistem dari Ripple terbilang sangat aman. Data Ledger atau buku besar yang dimiliki sistem tidak akan bisa diserang oleh hacker. Setiap transaksi akan langsung tercatat dengan jelas dan tidak bisa dimanipulasi. Semua transaksi akan tampil di komputer para pengguna Ripple di seluruh dunia.

Dimana Saya Dapat Melakukan Jual Beli Ripple?

Rekeningku.com terus melakukan terobosan baru dalam platform perdagangannya salah satunya dengan memperjualbelikan Ripple (XRP) dengan Rupiah.

Dengan jual beli Ripple (XRP) tentunya member dapat mendapatkan profit dari naik turun harga Aset Digital tersebut, sama seperti halnya Cryptocurrency yang lainnya.

 

Apakah artikel ini bermanfaat?
Iya17
Tidak2