Apa itu Stellar?

Stellar merupakan jaringan yang menggunakan platform blockchain yang bersifat terbuka dan dapat diakses oleh siapa saja. Stellar fokus pada mengintegrasikan teknologi buku besar terdistribusi ke dalam infrastruktur keuangan yang ada. Stellar menampilkan dirinya sebagai “masa depan perbankan,” dan bermaksud untuk mengatasi kesenjangan yang ada antara sistem tertutup yang berbeda yang membentuk pasar keuangan internasional saat ini.

Apa itu Stellar Lumens?

Stellar Lumens (XLM) adalah aset asli dari jaringan Stellar. Jaringan ini diluncurkan pada tahun 2014 sebagai pecahan proyek Ripple. Stellar Lumens digunakan untuk membayar transaksi di jaringan Stellar, dan berfungsi sebagai jembatan antara pasangan aset digital.

Kelebihan Stellar Lumens

Ada beberapa kelebihan yang mencolok pada Stellar Lumens dibandingkan dengan kriptografis lainnya.
  1. Stellar Lumens memiliki peran Anti-Spam sampai tingkat terkecil Sebenarnya fungsi ini juga dimiliki oleh Ethereum (ETH) untuk mencegah terjadinya serangan DdoS atau sederhananya ribuan bahkan jutaan request dalam satu waktu, yang biasanya menyebabkan kelambatan proses transaksi. Bahkan jika ada yang berniat melakukannya, secara otomatis dana yang dimiliki penyerang tersebut akan terkuras sebelum serangan tersebut dapat merusak jaringan.
  2. Stellar Lumens dapat memfasilitasi transaksi multi mata uang. Fungsi ini juga turut diadopsi dari Ripple (XRP) yang bertujuan untuk meruntuhkan seluruh batas transaksi yang ada. Tidak ada batasan pertukaran Stellar Lumens ke berbagai aset digital lainnya (BTC, ETH, LTC, XRP dan lain-lain), maupun kepada mata uang konvensional lain (EUR, USD, GBP, bahkan Rupiah).
  3. Semua inovasi dari Ledger Database Blockchain ter-desentralisasi juga turut dimiliki oleh Stellar Lumens.

Pecinta Cryptocurrency Indonesia dapat melakukan transaksi Jual Beli Aset Digital Stellar Lumens di Rekeningku.com menggunakan Rupiah.

Apakah artikel ini bermanfaat?
Yes28
No1