Storj adalah solusi penyimpanan file open source dan terdesentralisasi. Storj menggunakan enkripsi, sharding file, dan tabel hash berbasis blockchain untuk menyimpan file di jaringan peer-to-peer. Hal ini ditujukan agar penyimpanan file pada Cloud lebih cepat, murah, dan lebih privat. Jaringan Storj (STORJ) ini bertujuan untuk menyediakan Cloud Storage terdistribusi yang aman dan terjangkau yang mengembalikan kepemilikan data kepada pengguna. Arsitektur terdistribusi dan enkripsi ujung ke ujung pada setiap file ini akan melindungi data dari serangan yang masuk, meningkatkan reliabilitas, meningkatkan kecepatan unduh / unggah, dan meningkatkan kinerja bila dibandingkan dengan opsi penyimpanan cloud terpusat seperti Dropbox atau Google Drive dimana mereka memiliki kendali atas file pengguna, termasuk kemampuan untuk mengaksesnya. Proyek Storj menggunakan blockchain dan jaringan peer-to-peer untuk menyelesaikan masalah ini dan menjamin bahwa hanya pengguna yang dapat mengakses file mereka.

Jaringan milik Storj merupakan jaringan terdesentralisasi di mana media penyimpanan yang ditawarkan disediakan oleh komunitas. Para anggota komunitas yang disebut dengan farmer akan berkontribusi berupa ruang harddisk yang mereka sewakan kepada Storj yang akan mendapatkan pembayaran berupa STORJ token. Token STORJ adalah token ERC-20 dan digunakan untuk membayar layanan penyimpanan di jaringan Storj. Token STORJ juga memungkinkan koordinasi antara berbagai pihak dalam jaringan Storj untuk mentransfer nilai dalam skala besar, dengan cara yang selaras dengan tujuan memperluas jaringan, termasuk menentukan ketetapan pada jaringan, meningkatkan keamanan, dan verifikasi pihak ketiga.

Pecinta Cryptocurrency Indonesia dapat melakukan transaksi Jual Beli Aset Digital Storj (STORJ) di Rekeningku.com menggunakan Rupiah.

Jangan lupa gunakan ANA Coin agar mendapatkan diskon biaya transaksi.

Apakah artikel ini membantu?