Synthetix adalah platform yang menciptakan dan membuat token atau aset sintetis dengan mengembangkan sistem pembayaran berbasis blockchain. Synthetix Network Token (SNX) dibangun diatas jaringan Ethereum bertujuan untuk menggabungkan semua manfaat dari desentralisasi dengan stabilitas aset keuangan tradisional yang memungkinkan pengguna dapat melakukan konversi antara Synths secara langsung dengan Smart Contract. Setiap Synths adalah token ERC-20 yang melacak harga aset sebenarnya. Misalnya, setiap token sETH melacak harga ETH sementara sBTC melacak harga BTC.

Synthetix menggunakan infrastruktur multi-token yang didasarkan pada sistem jaminan, pertaruhan, inflasi, dan biaya. Sistem ini menggunakan dua jenis token – Synthetix Network Token (SNX) utama dan aset sintetis atau Synths. Sistem ini mirip dengan MakerDAO di mana Ethereum dikunci untuk membuat DAI. Di Synthetix, SNX dikunci untuk membuat sUSD (USD sintetis). USD bertindak sebagai pinjaman atau produk yang dihutangkan sedangkan SNX bertindak sebagai jaminan. Perbedaan utama antara Synthetix dan MakerDAO adalah SNX dipertaruhkan sebagai jaminan untuk berpotensi menciptakan aset sintetis apa pun, bukan hanya sUSD.

Pada platform Synthetix, SNX stakers akan menerima dua macam imbalan. Pertama, stakers menerima imbalan dari memberikan jaminan SNX, yang diciptakan melalui kebijakan moneter inflasi. Kedua, ada hadiah pertukaran Synth, yang dihasilkan oleh perdagangan Synth di Synthetix Exchange. Semua Synths perlu didukung oleh SNX yang dijaminkan pada Rasio Collateralisation 800%. SNX stakers perlu mengelola rasio mereka sendiri agar berada di atas angka ini, yang bisa mereka lakukan yaitu dengan membakar Synths untuk meningkatkan rasio atau melakukan mint synths untuk mengurangi itu. Jika mereka melakukan ini, mereka dapat mengumpulkan reward mingguan. Proses staking ini dapat dilakukan pada Mintr yang merupakan Dapp untuk pemegang SNX.

Pecinta Cryptocurrency Indonesia dapat melakukan transaksi Jual Beli Aset Digital Synthetix Network Token (SNX) di Rekeningku.com menggunakan Rupiah.
Jangan lupa gunakan ANA Coin agar mendapatkan diskon biaya transaksi.

Apakah artikel ini membantu?