UMA adalah platform kontrak keuangan terdesentralisasi yang dibuat memungkinkan agar bisa sampai ke pasar Universal. UMA mendefinisikan dirinya sebagai protokol open-source yang bertujuan untuk membuat aset sintetis, dengan mekanisme verifikasi data yang menjamin keamanan ekonomi dari kontrak pintar dan sistem oracle dalam pengaturan blockchain yang sepenuhnya terdesentralisasi dan tanpa izin. UMA menggunakan konsep yang dipinjam dari derivatif keuangan fiat, akan tetapi kontrak UMA hanya dijamin dengan insentif ekonomi saja, sehingga membuatnya dapat diberlakukan sendiri dan dapat diakses secara universal. 

Token sintetis UMA diperdagangkan seperti token berbasis Ethereum lainnya hingga kontrak mereka berakhir. Pada saat itu, DAI yang dipertaruhkan akan dibagi antara pemegang token. Jika nilai ETH dibandingkan dengan nilai BTC telah naik pada penutupan kontrak, pemegang token akan mendapat untung dari apa yang mereka bayarkan. Jika belum, pemegang sahamlah akan mendapatkan keuntungan dari penjualannya karena kontrak yang dilepaskan lebih banyak DAI, lalu kembali lagi kepada mereka.

Pecinta Cryptocurrency Indonesia dapat melakukan transaksi Jual Beli Aset Digital UMA (UMA) di Rekeningku.com menggunakan Rupiah.

Jangan lupa gunakan ANA Coin agar mendapatkan diskon biaya transaksi.

Apakah artikel ini membantu?