Yearn.Finance bercita-cita menjadi pintu gerbang ke perkumpulan produk yang menghasilkan di ekosistem Ethereum. Setelah peningkatan pesat pada Agustus 2020, sekarang ada aset kripto senilai $ 650 juta yang ditopang di Yearn, menunggu keuntungan terbaik di sektor keuangan terdesentralisasi yang sedang booming (DeFi). Yearn.Finance adalah portal ke berbagai produk DeFi yang bertujuan untuk melakukan sejumlah fungsi seperti likuiditas agregat, perdagangan dengan leverage, dan pembuatan pemasaran otomatis. Dan mengingat bahwa DeFi sekarang memiliki hampir $ 8 miliar dalam aset kripto, para trader dapat bergabung kapan saja. 

YFI adalah token governance (tata kelola) untuk Yearn. YFI benar-benar menarik perhatian orang karena pencipta Yearn, Andre Cronje, tidak menyisihkan apapun untuk dirinya sendiri. Andre Cronje memberikan semua itu kepada orang-orang yang memiliki simpanan di kolam likuiditas utama tertentu yang menguntungkan proyek tersebut. YFI merupakan token ERC-20, berbasis blockchain Ethereum, yang digunakan untuk mengatur semua protokol dalam ekosistem yearn.finance. Token ini bisa didapatkan melalui interaksi dengan protokol-protokol tersebut. Berbeda dengan Bitcoin yang diperoleh dengan proses penambangan, pengguna bisa melakukan farming token YFI dengan cara mendepositkan dana (disebut dengan liquidity provider atau penyedia likuiditas) ke salah satu platform yearn.finance.

Hanya ada 30.000 YFI dan semuanya sudah didistribusikan sekarang. Menurut dokumen YFI, lebih banyak yang dapat dicetak oleh governance.

Pecinta Cryptocurrency Indonesia dapat melakukan transaksi Jual Beli Aset Digital Yearn.Finance (YFI) di Rekeningku.com menggunakan Rupiah.

Jangan lupa gunakan ANA Coin agar mendapatkan diskon biaya transaksi.

 

Apakah artikel ini membantu?